Peluang dan Tantangan Sekolah Vokasional

Sekolah Vokasional/Kejuruan akhir-akhir ini cukup mendapat perhatian dari pemerintah dan masyarakat. Perhatian pemerintah terhadap Sekolah Vokasional dapat dilihat dari banyaknya dukungan dana dan fasilitas yang diberikan. Sedangkan perhatian masyarakat ditunjukkan dengan semakin besarnya animo masyarakat masuk di Sekolah Vokasional. Semakin meningkatknya keperdulian pemerintah dan masyarakat terhadap Sekolah Kejuruan merupakan peluang yang sangat baik. Oleh karena itu, hendaknya direspon positif oleh para pengelola dengan memberikan jaminan kualitas lulusan untuk siap kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Oleh karena lulusan Sekolah Kejuruan diarahkan untuk siap kerja, maka kurikulum yang digunakan harus senantiasa mengikuti perkembangan IPTEK yang ada di dunia kerja. Perubahan kurikulum Sekolah Kejuruan tidak harus menunggu atau bersamaan dengan kurikulum Sekolah Umum, agar lulusannya tidak ketinggalan IPTEK dunia kerja.

Saya sebagai pemerhati Sekolah Vokasional, bermimpi untuk mengembangkan sebuah sistem penjaminan mutu pendidikan Sekolah Kejuruan yang efisien, efektif, dan mendorong terciptanya profesionlisme. Mohon masukan.

About these ads
Explore posts in the same categories: Uncategorized

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: